Masihkah Tim Raksasa Inggris Bersaing Dapatkan Pemain Mahal di Tengah Krisis?

Coba sebutkan tim sepakbola mana yang hingga kini tetap berjaya di tengah mewabahnya virus corona? Tentu pertanyaan ini tidak ada jawabannya. Semua tim sepakbola di berbagai belahan dunia mengalami penurunan pendapatan, karena ditiadakannya pertandingan-pertandingan di liga utama. Pemasukan dari tiket penonton, iklan di setiap penayangan dan juga sponsor utama pun turut berhenti. Bahkan, raksasa bola dari Inggris, Manchester United pun menunda rencana transfer pemain bintang. Siapa saja mereka?

Harry Kane adalah nama yang menjadi incaran tim setan merah. Striker andalan Inggris berusia 26 tahun ini memang bakal dilepas oleh timnya, Tottenham, apabila MU sanggup membayar nominal yang sudah ditetapkan. Namun demikian, manajer Tottenham, Jose Mourinho, telah menyiapkan nama untuk mengganti posisi Kane. Raul Jimenez adalah pemain yang dianggap pas menggantikan Kane, apabila memang Kane jadi pindah ke Manchester United, atau tim togel mana saja yang dapat membelinya dengan harga mahal.

Siapa Lagi Pemain Incaran MU?

Rupanya Manchester United ingin mendirikan miniatur tim nasional Inggris, dimana tim ini juga tertarik membeli Jadon Sancho, pemain sayap dari tim nasional Inggris. Sancho saat ini tengah memperkuat Borussia Dortmund. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar apakah Dortmund akan melepas pemain andalannya ini.

Rupanya, tim yang bermarkas di Old Trafford ini sudah tak lagi tertarik untuk merekrut James Rodriguez. Gelandang Real Madrid yang juga pemain tim nasional Kolombia ini sedang diincar oleh Arsenal. Everton pun tengah berencana merekrutnya.

Manchester City Tak Mau Kalah Saing

Siapapun tahu bahwa rival MU sepanjang sejarah adalah Manchester City. Saat ini, City justru diprediksi menjadi runner up di Liga Utama Inggris 2019/2020. Sempat dianggap sebelah mata pada dua dekade lalu, City kini seolah tak mau dianggap sebagai tim pemanis di kota Manchester. Saat ini, City bersaing dengan Inter Milan, Real Madrid dan Barcelona untuk mendapatkan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Masa kontrak pemain berusia 30 tahun ini akan berakhir pada pertengahan tahun 2021. City juga rela melepas gelandang David Silva yang sedang bernegosiasi untuk kembali ke tim lamanya, Valencia. Memang, masa kontrak Silva akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Lain City, Lain Chelsea

Masih ingat masa-masa dimana Chelsea menjadi tim dengan anggaran terbesar dalam merekrut pemain bintang kelas dunia? Saat ini, Chelsea tak lagi berambisi menyusun tim bertabur bintang. The Blues sempat kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pemain sayap kiri Porto, Alex Telles karena Paris St-Germain lebih dulu mengeluarkan £21.8 juta untuk pemain berusia 27 tahun ini. Sebagai gantinya, Chelsea memilih pemain muda untuk menambah daya serang timnya. Ben Chilwell, pemain timnas yang juga menjadi pemain inti di Leicester diprediksi akan segera bergabung dengan Chelsea.

Siapa Cikal Bakal Pemain Bintang Arsenal?

Rupanya, manajer Arsenal, Mikel Arteta sedang ngebet mengincar gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey. Sayang, Atletico tak ada niatan melepasnya, dan berharap pemain timnas Ghana tersebut dapat bertahan.

Sang Jawara Tak Tertarik Tambah Pemain

Bagaimana dengan sang juara Liga Utama Inggris, 2019/2020, Liverpool? Tim yang sedang mempersiapkan gelar bergengsinya ini seolah tak ingin merombak formasi tim juara. Memang, Liverpool sedang berada pada kondisi paling apik dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini.

Pertanyaannya, apakah wacana tersebut di atas bakal terwujud di tengah krisis keuangan yang melanda tim-tim tersebut? Kita tunggu saja.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *