Henderson: Pelatih Tidak Menyadari Potensinya

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mendapatkan perubahan posisi pemain sebagai gelandang nomor 8.Perubahan posisi tersebut dihasilkan setelah Henderson bersama dengan pelatih Liverpool, JurgenKlopp melakukan perbincangan.Jurgen Henderson mengaku telah meminta Klopp untuk memberinya kesempatan bermain pada posisi tersebut.

Melakukan Diskusi Serius Dengan JurgenKlopp

Pergantian posisi Henderson berawal dari permainan Fabinho sebagai deep lying playmaker yang sangat impresif dalam beberapa pekan terakhir.Penampilan pemain yang baru direkrut oleh Liverpool ini membuat Klopp sebagai pelatih harus menemukan gelandang yang tepat untuk mengimbanginya. Sebab dengan kombinasi gelandang yang tepat akan memberikan keleluasaan pada permainan Fabinho.

Dari permasalahan tersebut, Klopp kemudian melakukan diskusi yang serius dengan kapten kesebelasan, Jordan Henderson.Kapten Liverpool ini mengatakan jika Klopp bersama dengannya membahas peran tersebut secara intens.Dari perbincangan tersebut, Henderson kemudian diplot untuk bermain lebih maju.

Hasil yang membuat Henderson diletakkan sebagai gelandang nomor 8 diperoleh dari permintaan Henderson yang kemudian berlanjut dengan diskusi serius.Selain itu, untuk memperoleh data yang akurat, Henderson mengatakan jika Klopp menonton pertandingannya saat di Inggris. Pemain gelandang ini juga mengaku jika ia bermain lebih baik ketika ditempatkan pada posisi gelandang nomor 8.

Perubahan posisi yang diusulkan oleh Henderson ini ternyata berjalan dengan baik.Pada akhirnya Henderson mencetak gol pertamanya untuk membela Liverpool setelah bermain selama 18 bulan bersama klub ini.Gol pertama Henderson berhasil didapatkan pada saat bertanding melawan Southmapton yang berakhir dengan kemenangan 3-1 pada akhir pekan lalu.Kemudian Henderson kembali tampil dengan apik dalam pertandingan melawan Porto (2-0) pada Rabu (10/4).

Setelah kemenangan yang didapatkan Liverpool atas Porto, pelatih JurgenKlopp meminta maaf kepada kapten kesebelasan klub ini.Permohonan maaf ini dilakukan karena Klopp tidak menyadari potensi yang dimiliki oleh Henderson sejak awal.Sehingga dalam satu setengah tahun terakhir ini, Henderson tampil sebagai gelandang nomor 6.

Permainannya Menjadi Lebih Alamiah

Setelah berdiskusi dan menetapkan hasil untuk perubahan posisi Henderson, Klopp baru menyadari bahwa pemainnya bandar togel bursa terpercaya ini tampil dengan sangat baik dalam posisi barunya.Hal tersebut karena pada awalnya Henderson memang merupakan pemain gelandang nomor delapan. Akan tetapi, Klopp sebelumnya tidak menyadari hal tersebut karena ketika ia bergabung sebagai pelatih Liverpool, Henderson sudah ditempatkan sebagai gelandang nomor enam.

Penempatan Henderson sebagai pemain gelandang nomor enam merupakan keputusan dari pelatih Liverpool sebelumnya.Keputusan tersebut yang pada akhirnya diturunkan kepada JurgenKlopp. Sehingga pelatih Liverpool ini tidak mengetahui potensi yang dimiliki oleh kapten tim kesebelasan asuhannya. Hal tersebut membuat Klopp kemudian terlambat menyadari performa dan potensi yang ada pada kapten asuhannya, Henderson.

Gagasan mengenai pergantian posisi diungkapkan oleh kapten kesebelasan Liverpool ini sendiri kepada Klopp.Henderson mengungkapkan jika dirinya memberikan pemahaman kepada Klopp bahwa kapten kesebelasan ini dapat bermain lebih alamiah dalam posisi gelandang nomor delapan. Hal tersebut menurut Henderson karena ia telah lebih awal bermain dalam posisi tersebut.

Henderson mengatakan jika gagasannya untuk berganti posisi merupakan hal yang bakal menjadi pikiran Klopp.Hal tersebut terlihat dari Klopp yang kemudian memutuskan kembali menonton pertandingan Inggris untuk memutuskan gagasan yang diajukan oleh kapten timnya ini.Akhirnya Klopp menyadari bahwa Henderson dapat bermain di kedua posisi tersebut.Sehingga keputusan yang dibuat ini menjadikan Henderson mendapatkan pergantian posisi dalam permainan.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *