Legenda hidup Liverpool, Phil Thompson percaya bahwa Mohamed Salah pun terkejut pada musim pertamanya yang sensasional di Anfield.Kini, dia menjadi superstar yang sebelumnya tidak pernah terduga.Seperti telah diketahui jika Salah telah menoreh banyak prestasi dan salah satunya sebagai pencetak gol togel online terbanyak di Liga Primer musim ini.Ini adalah prestasi yang menggembirakan.Fans Liverpool bahkan terkagum-kagum dengan kemampuan Salah.

Musim Terbaik Salah

Akhir-akhir ini, Salah memang tidak bisa luput dari media. Bintang asal Mesir itu saat ini memimpin tangga top scorer Liga Premier dengan perolehan 28 gol menyusul hasil empat golnya melawan Watford akhir pekan lalu. Prestasi ini juga membuatnya sekitar 5/4 lagi untuk memenangkan gelar PFA Player of the Year.Ini memang bisa diprediksi mengingat penampilan gemilangnya bersama The Reds.

Sebelumnya, setelah berjuang untuk meniti karir Chelsea yang cukup mempesona, Salah menarik perhatian The Reds berkat 29 gol dalam 65 penampilan untuk Roma, tetapi Thommo percaya bahwa Salah sendiri tidak menyangka tentang apa yang dia telah perbuat di Anfield. Dia memiliki pengaruh yang sangat besar baik untuk klub maupun fans. Tidak sedikit fans yang juga sangat mencintai Salah hingga mengakui ingin memeluk agama Islam.

Thommo mengatakan kepada media olahraga Sky Sports: “Ini adalah musim debut terbaiknya (Salah) sebagai penyerang dan itu hal yang tidak disangka atas apa yang dia lakukan.Ini pasti mimpi baginya dan saya membayangkan dia hampir tidak bisa memahami apa yang telah terjadi.”Thommo juga melanjutkan; “Dia datang dari Italia ke liga yang pastinya lebih tangguh dan lebih kuat secara fisik dan dia merasa itu mudah dikendalikan.Itu adalah segalanya yang diharapkan Liverpool.”

Kemampuan Salah Terus Meningkat

Thommo yang merupakan pemerhati dari The Soccer Saturday itu juga membandingkan kampanye pemain 25 tahun tersebut dengan Luis Suarez yang mencetak 30 gol untuk klub.Dia mengatakan: “Hal yang dicintai semua orang tentang Suarez adalah intensitasnya dan dia agresif, sedangkan sementara Salah memang cukup intens tapi dia seagresif Suarez.”

Dia menambahkan; “Namun, ini sama bagusnya, jika tidak lebih baik, terutama karena ini adalah musim pertamanya di sini sedangkan Suarez berada di liga selama beberapa musim sebelum dia benar-benar berproduksi.” Namun demikian, Thommo waspada bahwa akan sulit bagi Salah untuk terus mempertahankan prestasinya di level tertinggi. Apalagi, saat ini sudah mulai muncul perbandingan antara Salah dan Messi.Ini yang menarik.

“Jelas semua perbandingan dengan Lionel Messi sedang dibuat karena pusat gravitasi yang rendah dan cara bagaimana bola menempel di kaki kirinya, tetapi Messi telah jelas memperlihatkan secara konsisten pada tingkat tertinggi,” katanya. Mohammad Salah mungkin saja bisa mempertahankan prestasi dan performa serta penampilannya.

Menurut Thommo, Salah memang mendapatkan pujian sangat luas dari fans di seluruh dunia. Namun, ini tidak menandakan bahwa perjalanan karirnya akan mudah terutama di musim depan. Bisa saja musim depan akan menjadi lebih sulit. Ya, ini karena tidak sedikit pemain yang gemilang di awal musimnya, kemudian di musim kedua mulai memperlihatkan penurunan yang signifikan.

Thommo mengatakan; “Ada banyak pemain yang memiliki sindrom musim kedua, jadi akan menarik untuk melihat apakah dia akan turun performanya setelah musim panas (atau tidak).”Kita juga tentu menantikan bagaimana penampilan Salah di musim keduanya nanti.Tentu saja semua orang berharap yang terbaik baik untuk Salah maupun Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *