Rumah menjadi investasi penting yang harus di miliki. memiliki rumah tak harus menunggu menikah. Pada saat masih single pun, seharusnya bisa mencoba untuk memiliki rumah sendiri. apalagi harga rumah dari tahun ke tahun akan semakin meningkat dan mahal. jika terus menunda akan semakin sulit di jangkau. Tapi pada saat ingin membeli rumah, juga harus melalui berbagai macam pertimbangan. Supaya tidak akan memberikan masalah keuangan, dikemudian hari. apalagi dana yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Berikut ini pertimbangan membeli rumah bagi orang yang masih single.

Lihat Kondisi Financial

Hal pertama lihatlah seperti apa kondisi financial anda. jika anda membeli rumah pada saat single, tentunya semua biaya akan ditanggung oleh anda sendiri. membeli rumah tidak hanay memikirkan masalah harga rumah saja. tapi banyak biaya lain yang harus dibayarkan. Seperti pembuatan akta rumah, PNBB, balik nama dan masih banyak lainnya. Jika anda memilih untuk mencicil, pastikan cicilannya tidak lebih 30 persen dari gaji anda setiap bulannya. Pastikan anda juga memiliki tabungan darurat, untuk keperluan yang lainnya. jadi pertimbangkan dengan baik kondisi keuangan anda.

Lakukan Perhitungan Yang Cermat

Buat orang yang menikah, tentunya anda akan memiliki perhitungan yang berbeda dengan orang yang menikah. Cobalah lihat seberapa besar pengeluaran anda setiap bulannya. Jika anda membeli rumah, tentunya pengeluaran togel hongkong yang diberikan akan semakin besar. untuk biaya air, listrik, pajak rumah dan mungkin anda pengeluaran yang tak terduga. Kalau anda kredit, pun harus memikirkan uang kredit yang harus dipikirkan setiap bulannya. Itu kekuranganya, kelebihannya anda bisa memiliki aset milik sendiri dan bisa dijadikan investasi masa depan.

Pekerjaan Yang Dijalani

Pertimbangan membeli rumah, juga harus melihat pekerjaan yang anda jalani saat ini. jika anda masih karyawan kontrak tentunya sulit mengajukan kredit KPR. Kemungkinan besar akan di tolak, selain itu gaji yang anda miliki juga belum tentu memenuhi kredit rumah yang harus di bayarkan. Minimal anda harus memiliki pemasukan rutin yang sesuai. Kalau pekerjaan anda, memiliki resiko mutasi yang besar. lebih baik jangan membeli rumah di kota yang belum tentu akan ditinggali dalam waktu yang lama. Ini menjadi pertimbangan yang penting.

Lokasi Rumah

Lokasi menjadi hal penting dalam membeli rumah. Terutama buat anda yang memakai rumah, sebagai investasi masa depan. Pilihlah lokasi rumah yang aman, terhindar dari banjir atau bencana lainnya. kemudahan transportasi, dekat dengan layanan umum dan masih banyak lainnya. dengan begitu akan membuat anda lebih nyaman tinggal di rumah. Pastikan rumah tersebut, sesuai dengan apa yang anda inginkan. Lihat juga dana yang anda miliki. tentunya rumah dengan lokasi yang strategis akan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan rumah di tempat yang tidak strategis. Jika ingin lebih praktis, anda bisa membeli apartement karena harga lebih murah dan ukurannya tidak begitu besar.

Untuk orang yang masih single, memang akan lebih banyak pertimbangan membeli rumah dibandingkan orang yang sudah menikah. Kalau orang yang sudah menikah, bisa dipikirkan bersama. Apalagi jika keduanya memiliki pemasukan yang tetap. Ini akan lebih mudah dan ringan. Tapi bagi orang yang masih single, semuanya harus dipikirkan sendiri. jadi jangan hanya memikirkan memiliki sebuah rumah, tapi lihat keadaan uang dan pertimbangan lain yang harus dilakukan. Dengan begitu anda bisa mendapatkan rumah impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *