Selain merupakan sarana hiburan film sesungguhnya juga pembawa pesan yang cukup efektif dan ini  pasti banyak yang setuju terutama para penggemar film. Bahkan untuk film dengan tema superhero sekali pun, bila dicermati dengan baik ada pesan moral yang bisa menjadi hikmah atau pelajaran. Pesan-pesan tersebut tergambar baik secara tersurat atau pun tersirat dan membutuhkan kecermatan dari penonton untuk memperhatikan dengan teliti selain menyimak unsur hiburannya. Nah, untuk  Anda yang penasaran, simaklah ulasannya berikut ini.

 

Rekomendasi film superhero yang mengandung pesan moral yang baik

Beberapa film superhero populer ini ternyata mengandung pesan moral yang baik dan bisa menjadi inspirasi.

 

Spiderman 2

pada saat Peter Parker memutuskan untuk berhenti menjadi pahlawan dan hidup normal, bibinya menasehati bahwa banyak orang yang terinspirasi dari aksi heroiknya togel online dan ini  membuat mereka termotivasi, termasuk Henry Jackson, anak kecil yang tinggal di dekat rumah mereka. Anak laki-laki kecil itu menjadikan Spiderman sebagai pahlawannya dan membuatnya bermimpi untuk bisa berani sepertinya. Inilah sebabnya  Peter tak seharusnya menyerah dan berhenti menjadi pahlawan.

 

Fantastic 4

Pada film tersebut ada kutipan yang bagus sekali tentang mimpi, yaitu sesuatu yang membatasi kita dari mimpi-mimpi besar kita adalah pintu baja berlapis yang hanya ada dikepala kita dan  terlihat begitu tebal serta mustahil dilewati. Yang harus dilakukan adalah cobalah berlari menembusnya dan bukannya terdiam di depannya serta menyia-nyiakan waktu kita.

 

Batman

Batman yang sudah hampir putus asa berjuang sendiri menyelamatkan Gotham, mendapat nasehat dari sang asisten pribadi, Alfred Pennyworth, nasehat tersebut sebenarnya dulu pernah dikatakan oleh sang ayah, yaitu penyebab seseorang jatuh adalah agar ia belajar untuk dapat bangkit lagi. Keberanian untuk bangkit setelah jatuh cepat atau  lambat akan membawa kita lebih dekat pada mimpi-mimpi kita.

 

X-Men

Hikmah yang dapat menjadi pelajaran adalah adegan pada saat Beast atau Hank McCoy khawatir bahwa Mystique atau Raven akan selamanya berada di jalan yang gelap. Professor X mengatakan untuk tak kehilangan harapan, termasuk untuk tidak menyerah pada orang yang kita kasihi walaupun ia atau mereka sedang kehilangan arah. Kondisi tersebut hanyalah untuk sementara selama masih ada orang-orang terdekat yang peduli kepada mereka.

 

Iron Man

Walaupun sedikit arogan dan terlalu percaya diri, tetapi si Iron Man atau Tony Stark adalah superhero yang mempunyai  keberanian yang luar biasa apalagi untuk mempertahankan prinsip dan tujuan hidupnya. Bahkan saat Pepper, kekasihnya, mengancam akan meninggalkannya bila ia meneruskan misi bunuh diri untuk menyelamatkan kota, ia tetap teguh pada pendiriannya. Tony bahkan mengatakan bahwa ia lebih baik mati daripada kehilangan tujuan hidupnya tersebut.

 

Demikianlah beberapa hikmah atau inspirasi yang bisa Anda peroleh dari film-film bertema superhero tersebut. Jadi mulai saat ini jangan hanya terfokus pada unsur hiburannya saja saat menonton film karena banyak pelajaran yang bisa Anda peroleh. Bagaimana pun juga menonton film adalah salah satu cara yang paling seru untuk belajar apalagi film superhero. Di sini Anda bisa menyaksikan jagoan idola Anda beraksi dengan senjata atau kekuatan-kekuatan supernya, tak lupa dengan kostumnya yang hebat. Satu manfaat lagi dalam menonton film superhero adalah dapat menyuburkan daya imajinasi dan fantasi kita. Ini terutama sangat penting bagi mereka yang berkecimpung dalam bidang industry kreatif. Nah, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *