Timnas U-16 Indonesia menggila di turnamen terakhir Tien Phong Plastic Cup 2017 dengan pulang membawa gelar juara plastic Cup 2017 usai mengalahkan Taipei dan tdiak bisa ditandingi oleh Vietnam.

 

Kepastian Timnas U-16 raih juara gelar Plastic Cup 2017

Awalnya Timnas U-16 Indonesia diambang juara pada turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 sebelum Vietnam dan Myanmar bertanding. Saat Timnas U-16 Indonesia melawan Taipei pada laga terakhirnya pada minggu tanggal 18 Juni 2017 yang diselenggarakan di Da Nang City, Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Taipei dengan hasil kemenangan 11-0. Dengan perolehan skor tersebut berhasil menempatkan Timnas U-16 Indonesia berada dipuncak klasemen sementara.

 

Yang akhirnya membuat Timnas U-16 Indonesia leibh Selisih poin dan Unggul poin bahkan produktivitas gol terhadap Vietnam dengan 7 poin. Karena Timnas U-16 Indonesia telag mencetak 16 gol dan hanya 2 gol kebobolan. Namun Timnas U-16 Indonesia saat itu belum bisa berbangga diri, mereka masih was-was terhadap pertandingan Vietnam melawan Myanmar. Jika Vietnam ingin mengungguli Timnas U-16 Indonesia dan berada dipuncak klasemen maka timnas Vietnam harus mencetak gol sebanyak 11 gol atau bahkan lebih.

 

Sebelum pertandingan Timnas U-16 Indonesia melawan Taipei, Timnas U-16 Indonesia kalah hasil produktivitas gol terhadap Vietnam. Namun setelah Timnas U-16 Indonesia mengalahkan Taipei maka Timnas U-16 Indonesia unggul terhadap Vietnam. Maka jika Vietnam ingin menggusur Timnas U-16 Indonesia dipuncak klasemen, timnas Vietnam harus mengejar dengan perolehan identik atau bahkan lebih. Namun tentunya bukanlah perkara mudah bagi timnas Vietnam untuk mencetak gol sebanyak 11 gol saat berhadapan dengan Myanmar.

 

Dan akhirnya Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Tien Phong Plastic Cup 2017, karena kepastian tersebut didapat setelah hasil pertandingan antara Timnas Vietnam melawan Myanmar berakhir dengan hasil skor imbang. Dengan perolehan hasil terakhir laga dewa poker tersebut tentunya Vietman tidak dapat menyaingi hasil produktivitas gol dari Timnas U-16 Indonesia, dengan tambahan gol dari Timnas U-16 Indonesia maka hasil gol yang dicetak oleh Timnas U-16 Indonesia sebanyak 16 gol dengan rincian menang atas Myanmar 4-1, seri melawan Vietnam 1-1 dan menang melawan China Taipei 11-0.

 

Alhasil Timnas U-16 Indonesia yang dilatih oleh Fakhri Husaini akan dipastikan keluar sebagai Juara Tien Phong Plastic Cup 2017. Dengan gelar tersebut maka akan dijadikan oleh Timnas U-16 Indonesia melaju ke Piala AFF U-16 2017 yang diselenggarakan di Chonburi pada bulan Juli mendatang.

 

Penampilan terakhir Timnas U-16 Indonesia sangat memukai

Pada pertandingan terakhirnya, Timnas U-16 Indonesia berhasil membuat Taipei tertunduk malu, Timnas U-16 Indonesia sukses mencetak 11 gol tanpa balasan dari Taipei. Pada babak pertama Indonesia mencetak 3 gol melalui tendangan dari Hamsa Lestahulu dan dua gol dari Rendy Juliansyah. Namun siapa sangka, setelah babak pertama berakhir Indonesia semakin menggila dengan menghajar gawang Taipei dengan cetakan sebanyak 8 gol.

Rendy Juliansyah kembali menjadi star dengan mencetak sebanyak 4 gol. Tidak kalah dengan Rendy, Hamsa juga menambahkan gol untuk Indonesia serta ditambah gol dari Amirudin dan terakhir gol disumbangkan oleh Brylian Aldama. Drama dengan 11 gol pun bertahan sampai laga usai tanpa balasan. Saat Vietnam tidak berhasil mengimbangi hasil skor dari Indonesia maka dipastikan bahwa Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Tien Phong Plastic Cup 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *